Wednesday, February 20, 2019

Goa Selomangleng Kediri

Assalammualaikum Wr.Wb.
Salam Ba'da Isya dari Ibu Kota

Harusnya setiap kegiatan yang gue lakukan, udah gue buat diarynya, tapi baru ini berniat menyusunnya di blog. Sekarang gue mau cerita soal destinasi wisata pertama yang gue kunjungi saat program internsip di Pare, Kediri. Jadi, emang setiap hari libur yang gue punya saat merantau, gue harus punya kegiatan yang produktif, salah satunya yang sering gue lakukan adalah jalan-jalan, kemana pun!

Saat itu,
1 Januari 2018
Tepat Hari Libur Tahun Baru

Pas banget gue libur post jaga ruangan, alhasil gue ngajak teman se-isip yang libur, yaitu para internsip yang sedang stase puskesmas ( Arin -  Nina - Bayu - Fahmi ) di Ngadiluwih. Jadi, gue berkendara motor dari Pare ke rumah Arin di Kediri, kira-kira 30 menit lama perjalanan. Kala itu kami bingung harus cari liburan kemana, karena bertepatan dengan hari libur nasional, sehingga pasti kemana-mana ramai sekali. Akhirnya memutuskan pergi ke Goa Selomangleng, Kediri. Lama perjalanan dari Kota Kediri hingga ke Goa Selomangleng saat itu kira-kira 20 menit. 

Sesampainya di sana, padat merayap! 
Biaya tiket masuk Rp 4000,-
Wisata bersejarah milik Kediri yang murah meriah, sehingga mungkin menjadi destinasi keluarga yang diminati.

Saat berkeliling, banyak sekali pedagang kaki lima di dalamnya, beraneka ragam yang dijual, dari makanan hingga buah kenangan. Di sana nampak Goa Selomangleng yang disebut-sebut sebagai simbol utamanya. Akhirnya naiklah kita ke sana, tidak mendapati spot foto yang pas, akhirnya kita menelusuri jalan-jalan setapak kecil yang masih dengan dasar tanah, menanjak lalu turun agak terjal, dan mendapati view indah, seperti bukit-bukit New Zealand kecil-kecilan haha, disertai nampak penggembala domba di sana serta udara sejuk dan angin yang lumayan kencang. Not bad lah ya!






 Beliau yang berfoto bersama gue, sudah menggembala domba di sini selama >15th. Beliau merasakan kenyamanan dengan mata pencahariannya di sana, sebab domba-domba dapat mencari makan di tempat yang luas ini. Kemudian, di sini juga ada spot foto pohon-pohon yang berjajar, sehingga bagus untuk latar foto.

 Letak Goa Selomangleng ini di kaki Gunung Klotok, Kediri. 
Disarankan ke tempat wisata seperti ini, di luar hari libur nasional haha

Sekian, Terima Kasih!
Sampai bertemu di lain waktu wahai Kota Kediri

Wassalammualaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment