Sunday, May 28, 2017

A Selfless Worker.

Assalammualaikum Wr.Wb.
Gue mau spamming lagi nih, malem abis tarawih gini biasanya masih pengen nyemil sambil melakukan sesuatu, berhubung blog ini udah usang, gue kembali ingin meramaikannya kembali. Jadi isinya nanti mengenai kelanjutan dari perjuangan pre klinik dan per-koas-an. Tujuan gue adalah hanya untuk mereview apa yang udah gue lakuin sampai detik ini.

Yha, kelanjutan dari postingan sebelumnya....
Jadi setelah gue merampungkan kewajiban sebagai "dek koas", gue masih harus mengevaluasi seluruh nilai-nilai gue untuk melanjutkan ke kewajiban berikutnya, yaitu UKMPPD ( Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter ). Dari akademik diberi waktu satu bulan untuk memperbaiki nilai-nilai yang sekiranya dinilai masih kurang oleh mahasiswa yang bersangkutan. Kebetulan gue memperbaiki satu nilai gue di Radiologi, serius gue paling lemah di bidang ini, tiap liat foto X-Ray rasanya terharu banget hahaha, dikala sejawat menemukan satu kelainan di sana, gue hanya diam terpaku, mencari di mana letak kelainannya hahay. Sedih rasanya gue harus memperbaiki satu nilai ini, sering gue mengeluh hanya perkara ini, sampai di suatu momen di bawah alam kesadaran gue.

Gue : Subhanallah, kenapa pake harus ngebenerin nilai ini, padahal kurang satu nilai aja *niatnya ngomong sendiri* ( ternyata ada temen gue yang denger broh, subhanallah...mohon maaf atas lisan ini ya )
X : Ya Allah chaaaaa, lo tuh kudunya bersyukur kali, temen lo tuh banyak yang lebih-lebih kurangnya dibanding lo *muka sewot*
Gue : Astaghfirullah....sorry-sorry, ga maksud gitu, tadi niatnya ngedumel sendiri, taunya lo denger *gue langsung diem brur*  :")
X : selow, lo kudu bersyukur Cha

Pelajaran berharga hari itu :
Bersyukur Walau Sedikit
"Barang siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit,
maka ia takkan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak [HR.Ahmad]"

(Namanya manusia, gue tiap hari kudu intropeksi diri memang. Thanks to sejawat X atas nasihatnya.)


Setelah gue memperbaiki nilai tersebut, gue masih harus melaksanakan satu kewajiban sebelum UKMPPD, yaitu Ujian Kompre. Ujian Kompre ini sistemnya sama dengan Computer Based Test yang diadakan oleh panitia nasional UKMPPD, yang ngadain ya kampus gue sendiri, bertujuan melihat kesiapan kami sebelum benar-benar mengikuti ujian yang sesungguhnya. Gue sebenernya pada saat itu lebih ke arah pasrah duluan ( Jangan ditiru ya, Ikhtiar dulu baru Pasrah haha ). Alhamdulillahnya, Allah mengizinkan gue untuk lanjut ke kewajiban berikutnya......taraaaaa

UKMPPD pun tinggal menghitung hari hmm

Persiapan belajar mandiri bahkan gue ikut bimbingan belajar. Wow ya, udah umur segini masih ikut bimbingan belajar demi masa depan. Waktu SD ada UN, SMP UN juga, SMA UN+SNMPTN, Kuliah.....udah jadi pekerja tanpa pamrih "selfless worker" di RS masih aja ikut ujian nasional haha. 
Dengan begini, gue jadi teringat kata-kata indah dari Sahabat Nabi.

"Yakinlah ada sesuatu yang menantimu selepas banyak kesabaran ( yang kau jalani ), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit"
- Ali bin Abi Thalib - 

Karena untuk menjadi seorang tenaga medis itu belajar seumur hidup untuk meng-update ilmu sesuai dengan kemajuan jaman.

"Ilmu itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu menjagamu"
- Ali bin Abi Thalib - 

Yang gue lakuin waktu menghitung hari jelang UKMPPD
1. Ibadah+doa
2. Mohon restu orang tua
3. Usaha Belajar ( ya iyalah ya ) 
4. Usaha mempersiapkan mental
5. Memohon maaf atas segala kesalahan :")
6. Berpasrah kepada Allah semata 

Jadi, UKMPPD kami dilaksanakan pada 13 Mei 2017 untuk CBT serta 20 Mei 2017 untuk OSCE

 Mohon doa untuk kelulusan kami, 
Pendidikan Dokter 
Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya 
Angkatan 2011

 ***
 BTS Bimbingan Belajar Ingenio
 Thanks to Kakak-Kakak Pengajar dan Mbak Lia selaku mbak admin












***
BTS Kelompok Markosche
Ini tempat curcol, main, makan bareng, belajar bareng, susah seneng bareng pokoknya
 Love them so much lah intinya...
 Mereka orang-orang yang super down to earth, bisa diajak seneng susah bareng

"Saudaramu yang sebenarnya ialah orang yang selalu menolongmu (di waktu susah dan senang) dan ia sanggup berkorban karena memberi manfaat kepadamu, dan ia sanggup memecahkan (menyelerakkan) segala urusannya karena menolong engkau dalam menghadapi bala dan ujian"
- Saidina Ali bin Abi Thalib -

Ini yang kita lakuin setiap hari selama 3 bulan :")
Semoga segala jerih payah, terbayarkan dan segala hajat baik dikabulkan oleh Allah aamiin...


Throughout life we'll meet some persons who are unlike any others. We could talk to these people for hours and never get bored, we could tell them things and they won't judge us. These persons are our bestmates, don't ever let them go.
 Dear Markosche, Thanks for being uniquely you. For inspiring me to accept myself. For helping me see the unique beauty in imperfection.

Once Prophet Muhammad SAW was asked, what person can be the bestfriend?

"He who helps you remember Allah and reminds you when you forget Him"
(The Prophet Muhammad SAW, counseled)

We hope, we're bestfriend till jannah aamiin....

Semoga Allah menjabah doa kita aamiin... 

np. Keknya cerita gue ngalur ngidul ga jelas ya guys, gapapalah ya, ini hanya menuangkan apa yang ada dipikiran gue, jangan terlalu dibawa perasaan haha

2 comments:

  1. Hello mbak ocha welcome back to the blogging world, suka bacanya kayak lagi dengerin mbak ocha cerita asli.
    Kudos buat semua blogger yang masih nulis sampe sekarang, hehehehe karena bener susah buat konsisten nulis terus. Sukses teruuus!! D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh Ausi? baru tau kalo ausi punya blog :") Jarang orang yg tertarik menuangkan isi pikir dan perasaan ke blog haha, iyaaa susahnya istiqomah ya...mumpung menggangur sebulan si hehe, semangat koasnya ya Ausi!!

      Delete